Tips Memulai Usaha Cuci Motor

Memulai usaha cuci motor bukanlah pekerjaan sulit. Usaha ini tidak membutuhkan banyak persiapan. Namun sama seperti halnya usaha lainnya, jika tidak dilakukan dengan tekun juga tidak akan berhasil. Begitupula dengan membangun bisnis cuci motor ini. Meskipun sederhana, modal yang dibutuhkan bisa jadi banyak. Tergantung bagaimana anda ingin membuka bisnis ini. Beberapa jasa cuci motor tidak menggunakan banyak modal melainkan hanya mengandalkan alat-alat yang ada di rumah. Beberapa bahkan membeli pompa khusus dan lift untuk memaksimalkan keterampilannya dalam mencuci motor. Jika demikian maka dibutuhkan banyak dana karena harga untuk alat-alat cuci motor modern tidaklah murah.

Modal bukan menjadi masalah utama dalam menjalankan bisnis ini. Dengan atau tanpa banyak modal, bisnis ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses. Memulai usaha cuci motor agar sukses bisa dengan mengikuti beberapa tips berikut ini:

  1. Maksimalkan jasa yang ditawarkan

Dalam hal ini, penyedia jasa cuci motor harus memiliki kemampuan yang baik untuk mencuci motor. Sebisa mungkin mencuci motor dengan bersih, tentunya tanpa adanya goresan. Penting untuk membersihkan keseluruhan bagian motor terutama mesin yang terjangkau. Semakin bersih maka akan semakin memuaskan pelanggan. Kemampuan ini perlu ditingkatkan sebelum membuka jasa cuci motor.

  1. Menyediakan pelayanan yang ramah

Pelanggan adalah hal utama yang harus diperhatikan kenyamanannya. Dengan ramah kepada pelanggan maka akan memberikan nilai plus.

  1. Menyediakan ruang tunggu yang nyaman

Ruang tunggu sangat diperlukan bagi pelanggan yang mengantre. Jangan sampai pelanggan bosan dan akhirnya memilih pergi ke tempat cuci lain.

  1. Gunakan peralatan modern

Jika ingin dilirik pelanggan maka menggunakan peralatan modern itu cukup berpengaruh. Dibandingkan mencuci secara konvensional, menggunakan alat canggih akan lebih menarik perhatian.

Itulah beberapa tips yang bisa dilakukan jika ingin memulai usaha cuci motor. Bagian terpenting dari keempat tips diatas adalah bagaimana menjaga kepuasan pelanggan. Pelanggan yang puas akan datang lagi dan merekomendasikan kepada temannya. Jadi penting untuk ramah kepada semua pelanggan. Untuk mengetahui lebih banyak tips bisa langsung berkunjung ke blog.indonetwork.co.id.

Add Comment