Tips Belajar Komputer Dasar Dengan Cepat

Mouse bisa menjadi sesuatu yang sangat kaku dan touchpad (yang memiliki fungsi sama dengan mouse) dapat menjadi sesuatu yang sangat sulit dikuasai.

Bila Anda telah sempat memakai mesin tulis, keyboard computer akan tidak jadi suatu hal yang asing, meskipun keyboard computer sangat berlainan dengan mesin tulis.

Langkah awal untuk membiasakan diri dengan hardware basic computer. Awalilah dengan bebas memegang mouse serta menggerakkannya.

Tidak jadi masalah bila Anda belum juga miliki refleks yang baik unuk mengatur cursor dengan mouse karna Anda juga akan jadi lebih lancar sambil selalu cobanya.

Untuk sekarang ini, fokuslah pada membiasakan diri dengan mouse hingga Anda terasa nyaman, apabila Anda memakai laptop, Anda harus juga membiasakan diri dengan touchpad.

Latihan yang sama saja diaplikasikan saat Anda belajar memakai keyboard. Berlatihlah dengan mengetik nama Anda dengan keyboard, satu kata pada satu saat.

Anda mungkin lakukan kekeliruan, namun butuh diingat computer berlainan dengan mesin tulis. Anda dapat menghapus tulisan apa sajakah dengan menghimpit tombol ” backspace ”

Untuk memakai computer, Anda mesti bisa lakukan beberapa hal tersebut :
– Menggerakan cursor di monitor dengan mouse atau touchpad.
– Click kanan, click kiri, serta double click dengan mouse.
– Memakai beberapa fungsi basic keyboard seperti backspace, enter, spasi, delete, tab, shift, serta caps lock.
– Ketrampilan basic mengetik.

Belajar bagaimana memakai system operasi

Beberapa besar dari Anda mungkin saja mempunyai Windows, operating sistem yang di produksi Microsoft, pada computer Anda. Untuk memakai operating sistem dengan efisien, Anda mesti bisa :
-Menemukan, menjalankan serta tutup satu program.
-Bagaimana file, folder, serta direktori berperan.
-Menyimpan file
-Menggunakan Windows Explorer untuk temukan serta buka sabuah file.
-Men-shut down serta restart computer.

Saat ini Anda sudah tahu bagaimana memakai operating sistem, hal-hal lain yang perlu Anda tekuni yaitu word processor. Satu word processor pada intinya satu software aplikasi yang bisa dipakai untuk buat tekstual dokumen. Aplikasi ini seperti satu mesin tulis.

Baca Juga : Belajar Microsoft Office

Piranti Windows seperti WordPad serta NotePad adalah teks editor yang sederhana, namun begitu efisien.

Bila Anda menginginkan lebih dari sebatas mengetik teks, Anda membutuhkan program yang lebih kompleks seperti Microsoft Word. Microsoft Word adalah sisi dari Microsoft Office software tools. Aplikasi ini bisa bekerja dengan huruf-huruf sederhana s/d yang kompleks.

Add Comment