Taman Safari Prigen, Destinasi Favorite Keluarga di Pasuruan

Taman Safari Prigen, Destinasi Favorite Keluarga di Pasuruan

Taman Safari Prigen yaitu taman safari ke-2 di Indonesia sesudah Taman Safari Bogor, populer dengan sebutan Taman Safari Indonesia 2. Ruang konservasi fauna ini terdapat di Desa Jatiarjo, Kecamatan Prigen, Kab. Pasuruan. Tempat taman ada pada ketinggian 800 mtr. dpl, pas ada di lereng Gunung Arjuna. Berdiri diatas tempat seluas 340 hektar, Taman Safari Prigen adalah lokasi suaka margasatwa yang dapat mendatangkan pengalaman wisata keluarga yang khusus untuk Kamu serta anak-anak.

Harga tiket masuk taman safari II prigen pasuruan ini sama seperti harga tiket masuk taman safari bogor, tidak begitu mahal sehingga cocok untuk isi kantong kebanyakan orang.

Taman Safari Prigen juga yaitu satu diantara areal konservasi yang pro aktif dalam menyelamatkan hewan langka di Indonesia supaya tidak punah. Seperti dengan yang berada di Bogor, cagar alam ini termasuk juga yang paling sukses di lokasi Asia.

Terkecuali jadi tempat konservasi satwa-satwa langka, taman ini menggabungkan rencana rekreasi serta edukasi yang menarik. Terlebih untuk anak-anak, mereka bisa lebih mengetahui mengenai kehidupan satwa di habitat aslinya. Diluar itu, ada bermacam atraksi menarik yang mempunyai tujuan memberi edukasi untuk wisatawan mengenai dunia satwa.

Alamat Taman Safari Prigen : Desa Jatiarjo, Kecamatan Prigen, Kab. Pasuruan, Jawa Timur | (0343) 7735000

Koordinat GPS : -7. 759321, 112. 667188

Spot Menarik Taman Safari Prigen

Di Taman Safari Prigen, lokasi taman dibagi jadi tiga zone, yakni zone kehidupan satwa, zone rekreasi, serta zone Baby Zoo. Tiap-tiap zone mempunyai konsentrasi yang tidak sama.

1. Zone Kehidupan Satwa

Di zone kehidupan satwa, Kamu bisa lihat beragam satwa dari semua dunia. Zone ini terdiri jadi empat lokasi, yakni lokasi Asia, Lokasi Afrika, Lokasi Amerika, serta Lokasi Eropa. Semasing lokasi ditempati oleh hewan dengan habitat alam yang tidak sama sesuai sama aslinya.

Di zone ini, wisatawan biasanya akan di ajak lakukan petualangan melihat kehidupan hewan sebelumnya berkunjung ke wahan-wahana yang lain. Bila Kamu membawa mobil pribadi, Kamu bahkan juga bisa memakainya untuk nikmati zone ini. Diluar itu, Kamu dapat juga menaiki bus safari yang sudah disiapkan pihak pengelola taman. Sudah pasti, sarana ini disiapkan dengan gratis.

Rute Perjalanan ke Taman Safari Prigen

Letak Taman Safari Prigen berjarak sekitaran 55 km. dari kkota Surabaya. Tempatnya persis ada di tepi Jln. Raya Surabaya – Malang.

Bila Kamu pergi dari Surabaya menuju Malang, di dalam perjalanan Kamu akan menjumpai buah dua gading raksasa pada samping kanan jalan sesudah Pandaan. Apabila demikian sebaliknya, Kamu pergi dari Malang menuju Surabaya, Kamu akan menjumpai panduan jalan menuju Taman Safari Prigen sesudah pertigaan Purwosari. Dari tempat dua gading raksasa ini, Kamu mesti meniti perjalanan sekali lagi sejauh 8 km agar bisa tiba di Taman Safari Prigen.

Add Comment