Resep Membuat Pancake yang Enak Ala Eropa

Makan Pancake pakai madu ataupun ice cream? Hmm.. pastinya enak banget kan. Saat sarapan yang membutuhkan mood booster tentu menjadi sangat efektif kalau sarapan dengan pancake. Siapa sih yang gak suka Pancake?! Atau ada yang belum tau Pancake? Wah ketinggalan zaman nih. Hehe… Ituloh… Pancake itu adalah kue dadar dari tepung terigu yang dicampur dengan beberapa bahan lainnya seperti di film-film barat.

Resep Membuat Pancake yang Enak Ala Eropa

Resep Membuat Pancake yang Enak Ala Eropa

Ya biasanya orang amerika ataupun Eropa gemar sekali menjadikan pancake sebagai menu sarapan. Mereka menambahkan sirup ataupun madu supaya rasanya enak dan manis guys. Pancake ini merupakan kue asli dari Eropa lho! Biasanya sih kue Pancake ini dimakan banyak orang buat sarapan pagi ditemenin susu murni dan juga topping syrup atau honey atau cairan kental manis yang lain.

Sekarang ini di Indonesia Pancake udah terkenal banget! Banyak restoran atau bahkan pengusaha wiraswasta yang mulau jualan Pancake baik ditempat makan atau di gerobak di pinggir jalan. Pancake yang dijual sekarang punya banyak varian warna dan rasa juga lho! Kalau pada dasarnya Pancake itu berwarna adonan saja, kini ada warna pink, hijau, merah, dan kuning. Selainitu rasanya juga mulai berkembang, ada rasa duren, pisang cokelat, keju dan macem-macem deh pokoknya. Tahukah kamu sebenernya ada resep Pancake sederhana yang bisa kamu ikutin untuk bikin Pancake enak seperti Pancake dari Eropa.

Resep Pancake asli Eropa juga kurang lebih sama kok sama resep Pancake sederhana yang bisa kamu buat sendiri di dapur rumah. Pertama campur dulu tepung terigu, gula, garam, dan baking powder, aduk rata. Lalu campur susu cair, mentega yang dicairkan dan telur di wadah lain, kocok dan campurkan lalu campur juga dengan adonan tepung terigu sebelumnya. Diamkan selama 5 menitan ya guys.  Setelah itu baru deh aduk lagi sebentar dan tuangkan ke loyang dengan minyak panas menggunakan sendok sayur. Tuangkan 1 sampai 2 sendok sayur adonan. Tunggu sampai mengembang agar resep Pancake sederhana ini berhasil seperti pancake asli Eropa. Nah, pas udah ngembang dan bergelembung kecil diatasnya kalian boleh angkat. Do the same step ke adonan yang lain lalu tumpuk-tumpuk sama Pancake sebelumnya. Tuangkan syrup manis atau cokelat atau susu kental manis keatas Pancake agar terasa lebih enak dan lezat.

Add Comment