Model Baju Batik Gamis Kombinasi

Saat ini kita sangat mudah menemukan perempuan yang berhijab di Indonesia. Dengan hal ini maka banyak sekali designer yang terjun dalam penggarapan mode busana untuk para hijabers. Hal ini dapat dilihat dengan banyaknya butik atau fashion strore yang menjadikan hijab sebagai ikonnya. Berbeda dengan baju batik pria, baju batik wanita berhijab yang ditawarkan sangat beragam. Mulai dari model yang casual, girly dan juga formal. Bahan yang digunakan juga beragam, seperti penggunaan kain tradisional dari berbagai daerah yang dikombinasikan dengan bahan yang lain, dalam hal ini batik. Biasanya bagi para hijabers, model baju batik gamis kombinasi adalah pilihan yang tepat untuk menghadiri beberapa event penting, seperti meeting atau menghadiri acara pernikahan atau yang lainnya.

Batik Gamis Kombinasi

Batik Gamis Kombinasi

Berikut adalah beberapa designer yang mengenalkan baju gamis atau muslimah yang menggunakan kain tradisional atau dalam hal ini batik:

  1. Dian pelangi adalah salah satu designer yang mengharumkan nama Indonesia. Kiprahnya di dunia fashion sudah tidak perlu diragukan lagi. Dengan ikon busana hijabnya, Dian mampu mengkombinasikan kain tradisional dari Indonesia dengan design modern. Salah satu contohnya adalah ia membuat model baju batik gamis kombinasi. Model ini sangat populer bagi hijabers yang ada di Indonesia. Selain mengenakan baju yang stylish, secara tidak langsung, Anda juga dapat mengenalkan warisan budaya Indonesia yaitu batik. Salah satu ciri khas dari karya Dian Pelangi adalah, pemilihan warna baju yang cerah atau berwarna.
  2. Designer lain selain Dian Pelangi yang mengenalkan model baju batik gamis kombinasi adalah Zaskia Sungkar. Sama halnya dengan Dian Pelangi, Zaskia juga memiliki ciri khas dalam membuat mode khususnya untuk Anda yang berhijab.

Dua designer di atas merupakan contoh nayata bahwa kain batik mulai dilirik oleh designer ternama khususnya designer untuk model baju muslimah atau hijabers seperti gamis. Mode ini juga sudah banyak dikombinasikan dengan kain-kain tradisonal yang menjadi ikon dari budaya Indonesia, khususnya batik. Pilihan mode dan warna bergantung pada Anda, karena setiap orang memiliki selera dalam berbusana yang berbeda-beda.

Add Comment