Menghilangkan jamur pada furniture dengan jeruk nipis

Furniture/mebel merupakan sebuah benda/perabot rumah tangga yang sering digunakan untuk meyimpan barang, untuk tempat duduk, untuk hiasan dinding, dan lain sebagainya. Beberapa contoh furniture rumah tangga antara lain sperti meja, kursi, lemari, rak dinding minimalis dan masih banyak lagi. Pembuatan furniture rumah tangga sendiri umumnya terbuat dari bahan partikel kayu, meskipun ada beberapa yang terbuat dari baja/besi ataupun bahan dasar lainya.

cara menghilangkan jamur pada furniture dengan jeruk nipis

Bahan pembuatan furniture dari kayu banyak diminati oleh banyak orang karena harganya yang murah, selain itu sebuah furniture dapat dipindahkan dengan mudah jika dibandingkan dengan besi ataupun baja. Untuk itulah mengapa banyak yang memilih furniture rumah tangga yang berbahan dasar dari partikel kayu.

Bagi anda yang mempunyai perabot rumah tangga dengan bahan dasar partikel kayu pasti sering menjumpai masalah, seperti dimakan rayap dan berjamur. Ya memang benar bahwa sebuah partikel kayu akan lebih rentan terhadap jamur dan rayap, jika perabot anda menggantung dari tanah mungkin rayap tidak menjadi masalah, namun timbulnya jamur tidak dapat anda hindari, apalagi anda tinggal pada daerah yang bersuhu lembab atau sering banjir.

Tahukah anda bahwa masalah diatas dapat kita cegah dan dapat kita atasi secara mudah dengan beberapa cara dan bahan alami, tidak usah bingung-bingung mencari pembersih yang dijual dengan harga mahal, karena belum tentu harga mahal tersebut dapat menghilangkan jamur pada furniture secara tuntas. Dan berikut cara alami menghilangkan jamur pada furniture:

Menggunakan perasan jeruk nipis dan garam
Salah satu cara alami menghilangkan jamur pada furniture adalah dengan menggunakan perasan jeruk nipis dan garam, kedua bahan tersebut merupakan bumbu dapur yang mempunyai banyak manfaat. Selain untuk kesehatan perasan jeruk nipis dan garam sangat bermanfaat untuk membasmi jamur yang menempel pada furniture.

Mungkin tidak asing bagi kita jika mendengar bahwa garam maupun jeruk nipis dapat membantu mengobati sakit tenggorokan yang disebabkan virus/bakteri, atau mungkin anda juga sering mendengar bahwa ikan laut yang diasinkan akan mampu bertahan sampai berbulan-bulan tanpa basi dan aman untuk dikonsumsi. Ya kurang lebihnya seperti itu kegunaan garam maupun jeruk nipis, untuk membasmi bakteri, jamur, maupun virus yang menempel pada furniture.

Cara menggunakan kedua bahan diatas sangatlah mudah, siapkan wadah kemudian peras jeruk nipis pada wadah yang sudah disediakan, kasih garam secukupnya lalu aduk hingga merata dan gunakan untuk mengelap permukaan furniture yang ditumbuhi oleh jamur, gosok secara perlahan sampai jamur tersebut hilang. Lakukan secara berulang dijamin furnitur yang anda miliki akan bersih seketika. [Sumber]

Add Comment