Mengenal Perkembangan Dan Perubahan Pada Mobil Honda Odyssey 2017

Mengenal Perkembangan Dan Perubahan Pada Mobil Honda Odyssey 2017 – Honda Odyssey adalah mobil PV yang cukup banyak menarik perhatian masyarakat, khususnya mereka yang mencintai dunia otomotif. Mobil MPV dari Honda ini memang berbeda dengan jenis MPV premium yang dihadirkan oleh brand lainnya. Hal ini terlihat melalui bentuk atau desain yang dimilikinya, pada saat itu banyak sekali produsen yang memproduksi mobil MPV dengan bentuk bongsor yang ditujukan untuk kenyamanan para penggunanya, Namun disaat yang bersamaan pula Honda justru menghadirkan MPV dengan bentuk station wagon. Bentuk dan desain yang satu ini jelas menjadi pemikat utama yang banyak menjadikan masyarakat lebih jatuh cinta padanya dibandingkan dengan MPV premium lain.

Mengenal Perkembangan Dan Perubahan Pada Mobil Honda Odyssey 2017

Mengenal Perkembangan Dan Perubahan Pada Mobil Honda Odyssey 2017

Tidak hanya itu saja, Pastinya sebuah merek terbaru dari Mobil 2017 Honda Odyssey Release Date juga banyak digemari karena desain yang dimilikinya berbentuk ground clearance yang lebih rendah. Kemudian bagian atap yang juga dibuat menurun ke bawah tepat di bagina belakangnya. Sedangkan pintu yang digunakannya pun saat itu masih berbentuk pintu biasa belum menggunakan sistem siding door. Itulah sebabnya mobil yang satu ini lebih banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Dengan perbedaan tersebut Honda pun memiliki keuntungan tinggi. Karena selain banyak diminati, mobil ini juga lebih mudah untuk dikendalikan, memiliki sistem yang lebih aerodinamis serta memiliki tingkat kenyamanan yang jauh lebih tinggi dibandingkan MPV lainnya.

Perkembangan Honda Odyssey dari tahun ke tahun

Jika dilihat dari tahun 2004 lalu, jenis mobil yang satu ini mulai banyak mengalami perubahan, bahkan ia juga dinyatakan berbeda jauh dengan pendahuluunya. Lebih dari itu, mobil dengan versi IU ini juga menjadikan harga jual yang dimilikinya relatif lebih rendah, sehingga banyak masyarakat Indonesia yang dapat menjangkaunya. Versi IU atau Importir Umum dari Mobil Honda Odyssey dikenal sebagai jenis ATPM pada saat itu, dan ia pun dapat dibagi menjadi 3 varian yang berbeda satu sama lainnya, dimulai dari jenis Honda Absolute, M, dan juga varian L. Untuk tipe M ini dikenal sebagai versi standar, hal ini terlihat melalui penggunaan bahan jok yang tidak menggunakan bahan kulit, kemudian bagian lampu depan yang dimilikinya pun masih berada dalam bentuk halogen serta pelek 15 inci.

Sementara itu untuk versi L dikenal dengan beberapa penambahan vitur lainnya dari versi M. Sedangkan untuk versi Absolute adalah versi yang paling utama dan disebut pula sebagai varian full spec. Hal ini berkaitan dengan berbagai macam fitur menarik yang jauh lebih lengkap yang telah dimilikinya, seperti halnya lampu xenon, keyless, kemudian sunroof, serta ac triple blower.

Setelah itu, di tahun 2006, Honda Odyssey mulai melakukan facelift dengan mengubah bagian pelek, gril, bamper, serta lampu yang dimilikinya. Perubahan itu membuat tampilan mobil Honda jauh lebihelegant dan tetap memberikan kesan mewah. Sedangkan memasuki tahun 2009, mobil Honda Odyssey juga menghadirkan generasi terbarunya. Untuk jenis mobil tersebut ia memiliki desain yang sama dengan mobil sebelumnya. Selain itu mobil ini juga tidak memiliki perbedaan yang lebih spesifik, baik itu dilihat dari segi penggunaan mesin, kemudian transmisi dan juga tingkat kepraktisan yang dimilikinya.

Perkembangan selanjutnya terjadi pada tahun 2012 yang mana perkembangan dari Honda Odyssey jauh lebih signifikan. Sedangkan untuk tahun 2014, Honda justru mengembalikan bentuk dari mobil yang satu ini menjadi seperti generasi pertama yang dimilikinya. Namun hal ini juga tidak lepas dari beberapa perbaikan di bagian lain, seperti halnya perbaikan pada bagian ground clearance menjadi lebih tinggi, dan juga penerapan fitur menarik lainnya, seperti fitur untuk parkir otomatis.

Add Comment