Mempersiapkan Diri Untuk Lowongan Kerja Terbaru Mei 2017

Mempersiapkan Diri Untuk Lowongan Kerja Terbaru Mei 2017 – Lowongan kerja terbaru Mei 2017 mulai bermunculan nih? Siapkah Anda para alumni sekolah atau institusi melamar lowongan kerja terbaru yang tersedia? Adakah yang sudah berancang-ancang untuk bekerja setelah menyelesaikan studi di tingkat sekolah menengah atas (SMA) atau sudah lulus kuliah dan sudah mel;ewati proses wisuda? Bagi setiap lulusan sekolah menengah atas mungkin sudah mulai mencari dan berusaha memasukkan lowongan mulai dari bulan Juli tahun lalu, namun jika masih belum memiliki kerja atau berminat mencari pekerjaan baru yang lebih baik bagi kondisi ekonomi Anda, ada banyak lowonagn kerja loh pada bulan Mei ini. Pencari lowongan kerja terbaru dibulan Mei 2017 akan lebih banyak lagi pencarinya karena pada bulan Mei banyak sekali institusi pendidikan atau universitas negeri maupun swasta yang akan menyelenggarakan kegiatan wisuda. Akan banyak lulusan baru yang bermunculan dan mulai bergerilya mencari pekerjaan. Persaingan akan semakin panas dan hanya pencari kerja yang handal dan baik yang akan mengambil posisi kosong yang ditawarkan pihak pencari pekerja. Jumlahnya  pun tidak banyak loh, bisa jadi hanya dibutuhkan satu sampai dua orang untuk setiap posisi. Bagaimana, sudah siapkah diri Anda menghadapi persaingan itu? Ayo lihat sini berkas apa saja yang perlu dipersiapkan untuk melamar kerja untuk lowongan yang disediakan oleh pihak perusahaan.

Simak baik-baik ya teman-teman pencari kerja. Biasanya berbagai jenis berkas yang diperlukan untuk mengisi lowongan kerja terbaru Mei 2017 adalah sebagai berikut.

  1. Surat untuk Melamar Kerja dan Curicullum Vitae (CV)

Ini nih yang sudah pasti harus ada ketika ingin melamar kerja. Surat lamaran kerja dan CV. Ya iya kali, masak mau melamar kerja tapi gak ada surat malaran kerja, aneh bukan? Nah ketika Anda ingin melamar kerja persiapkan surat lamaran kerja dan CV Anda. Buat sebagus mungkin. caranya? Tidak usah bingung, tinggal cari saja di internet, maka Anda akan menemukan berbagai macam jenis surat lamaran kerja dan CV yang menarik dan unik. Pilih yang menurut anda paling bagus, lalu edit dan sesuakan dengan kebutuhan Anda.

  1. Ijazah atau Surat Keterangan Lulus (SKL) dan Transkrip Nilai.

Kemudian berkas lain yang pasti diperlukan bagi setiap pelamar kerja adalah Ijazah bagi lulusan SMA, atau bagi lulusan sarjana adalah SKL. Bagi lulusan SMA yang sudah lulus pada bulan Juli, pasti sudah mendapatkan ijazah ketika perpisahan sekolah dilaksanakan, ijazah tersebut sudah bisa digunakan untuk melamar kerja, terlebih dibagian belakang ijazah juga sudah terlampir nilai-nilai semasa sekolah dan juga nilai UAN. Namun berbeda bagi pelamar kerja bagi lulusan sarjana. Pada tahap awal ketika sudah lulus, mahasiswa akan mendapat SKLyang sduah bisa digunakan untuk melamar kerja. Namun masih perlu juga melampirkan rincian nilai kuliah loh ya, karena SKL belum melampirkan rincian nilai kuliah. SKL sudah bisa digunakan untuk melamar kerja karena SKL merupakan berkas resmi dari pihak institusi yang menunjukkan seorang sudah lulus dari masa pendidikan.

  1. Identitas Diri

Jangan lupa kasih juga identitas diri untuk pada surat lamaran kerja Anda. Lampirkan Fotocopy KTP atau SIM atau apapun deh yang berisikan identitas diri Anda. Supaya pihak pencari kerja mengetahui asal usul Anda dan tahu siapa diri Anda.

  1. Foto

Foto ini juga penting untuk anda cantumkan meskipun sudah tertera pada CV dan identitas diri. Foto ini digunakan cantumkan supaya wajah Anda benar-benar bisa diketahui dengan jelas. Biasanya foto yang digunakan adalah foto formal, berpakaian kerah rapi dan merupakan foto close up, cukup dari perut hingga kepala. Jangan pakai foto selfie loh ya, kurang enak jika dilihat hehe.

  1. Dokumen Lain yang Mendukung

Dokumen lain yang pelru disiapkan adalah dokumen yang sekiranya diminta oleh pihak pelowong kerja, biasanya SKCK, surat kesehatan, akta keluarga, bisa juga sertifikat dari hasil kursus atau seminar. Ketika diminta, lebih baik cantukan berkas itu karena bisa jadi menambah nilai Anda dimata pemberi kerja.

Itu lah beberapa jenis berkas yang bisa Anda siapkan untuk menghadapi lowongan kerja terbaru Mei 2017. Semoga segera mendapat kerja dan bisa berkarir.

Add Comment