Mata Rantai Penjualan Kurma

distributor-kurma-jogja
Menjual kurma dengan harga yang beragam memang tidak semudah menjual minyak. Walaupun kurma adalah barang langka yang didapatkan di Indonesia, akan tetapi tidak semua daerah bisa memiliki supplier dengan harga yang murah karena ada mata rantai distribusi yang ikut bermasin di dalamnya. Ada beberapa cara untuk penjualan harga kurma melalui dropsip dan juga agen. Harga produk kurma yang ditawarkan kedua reseller ini memiliki sedikit perbedaan.

1. Dropsip
Cara yang pertama dalam sistem penjualan kurma ini biasanya menggunakan cara dropship. Dropsip adalah sistem untuk menjual barang dari supplier ke orang lain yang akan menawarkan kurma tersebut. Biasanya seorang dropsihher menjual barangnya melalui online. Dalam sistem ini biasanya kurma tersebut akan dikirim langsung dari supplier ke pembeli sehingga seorang dropship tidak perlu repot dalam melakukan tugas kirim mengirim. Sehingga harga kurma itu pun ditentukan langsung oleh supplier. Sistem penjualan kurma ini akan mempermudah setiap orang yang mana satu sama lain saling bekerjasama.

2. Agen
Untuk sistem yang kedua adalah agen. Seorang agen kebanyakan dilakukan dengan cara jualan offline atau berjualan ditempat. Tetapi seorang agen juga bisa menjualnya melalui online dengan lebih praktis dan cepat. Perbedaan dari dropshipper dan agen adalah dalam hal media dan harga kurma yang ditawarkan, selain itu, agen biasanya langsung ambil dari distributor kurma terbesar di daerahnya. Untuk agen biasanya harus berurusan langsung dengan pembeli sehingga proses transaksi juga dilakukan oleh agen tersebut. Seorang agen hanya membeli dari supplier yang kemudian dijual sendiri dan mendapatkan keuntungan tersebut sesuai dengan harga jualnya. Sistem penjualan agen ini memang bekerja langsung tanpa adanya ikut campur supplier. Harga pembelian kurma memang ditentukan dari supplier tetapi sistem penjualannya tergantung dari agen itu sendiri.

Kedua cara marketing ini bisa menentukan harga kurma mereka sendiri untuk mendapatkan keuntungan tersendiri. Apabila anda cocok bekerja dengan cara dropship maka anda tidak membutuhkan banyak modal tetapi harus menunggu komisi dari pihak supplier. Sedangkan untuk seorang agen maka anda harus memiliki banyak modal dan juga relasi untuk memulai usaha jual beli kurma ini.

Add Comment