Jika Sakit Punggung Melanda

Pernahkah anda sakit punggung? Sebagian besar orang pasti pernah mengalami sakit ini. Pasti terasa sakit, bahkan untuk berdiri dan duduk pun terkadang tidak nyaman. Semua itu terjadi karena punggung memiliki fungsi yang penting dalam menyangga dan menopang tubuh kita agar bisa beraktivitas dengan normal. Jika punggung terserang penyakit, maka bisa dipastikan kegiatan pun akan terganggu dan tidak lancar.

postimageBerikut ini adalah beberapa hal yang harus dilakukan dan juga dihindari jika sakit punggung melanda :

1.Luruskan posisi punggung
Sakit punggung akan lebih banyak dialami oleh orang yang sering duduk terlalu lama, entah itu duduk saat bekerja di depan komputer ataupun saat duduk menonton tv di kursi. Jika Anda sudah merasa kurang nyaman, segeralah hentikan aktivitas tersebut dan rebahkan tubuh Anda dengan posisi terlentang pada alas datar yang tidak terlalu keras juga tidak terlalu padat. Biarkan punggung Anda berada dalam posisi lurus untuk beberapa saat. Pada posisi ini, tulang punggung akan lebih rileks karena tidak terbebani oleh bobot tubuh.

2.Hindari penyebab penyebab sakit punggung
Selain melakukan kegiatan di atas, Anda pun harus tahu beberapa penyebab sakit punggung agar bisa menghindarinya. Sakit punggung umumnya terjadi karena :

3. Terlalu lama duduk
4. Terlalu sering menggunakan sepatu dengan hak yang tinggi
5. Posisi tidur yang kurang tepat
6. Alas tidur yang terlalu empuk

Demikian hal hal yang harus dilakukan jika sakit punggung melanda. Jika anda mengalami sakit punggung, pahami beberapa penyebab terjadinya sakit punggung diatas. Dan sebaiknya periksakan juga ke dokter spesialis untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Atau anda bisa juga konsumsi pereda sakit punggung yang alami. Demikian semoga bermanfaat. [Sumber]

Add Comment