Interior Rumah Anda Tetap Update dengan Cara ini

Interior Rumah Anda Tetap Update dengan Cara ini

Tren arsitektur dan interior ruangan terus berkembang setiap tahunnya. Dan supaya rumah Anda terlihat tetap update, maka Anda harus memberi sedikit sentuhan dengan renovasi kecil demi mengikuti perubahan musim dan selera desainer.

Padahal yang namanya renovasi, sekalipun dalam skala kecil, pastinya tetap akan memakan biaya yang bisa jadi malah tidak sedikit. Nah, daripada menghabiskan waktu dan tenaga hanya untuk mendesain rumah demi mengikuti tren terbaru, sebaiknya pilih model dan detil interior yang fleksibel dan timeless.  Amazing Dinosaur Room Decor 

Ingat, desain yang fleksibel juga akan mempermudah Anda jika ingin menjual rumah. Untuk itu simak lima tips untuk membuat rumah agar nampak selalu up to date hingga bertahun-tahun ke depan.

Pahami Selera Anda

Anda tentu tahu gaya berpakaian yang cocok dengan postur tubuh. Namun tahukah Anda dekorasi yang pas untuk hunian pribadi? Mengetahui gaya interior personal adalah hal yang penting jika ingin mendesain rumah yang awet meski sudah bertahun-tahun ditempati.

Tidak ada yang mengetahui selera Anda kecuali diri sendiri. Jadi, coba tanyakan kepada diri sendiri mengenai warna favorit, gaya interior yang disukai, beserta alasannya. Setelah mengetahui hal tersebut barulah Anda bisa memulai pembangunan rumah. Decorated Houses for Christmas 

Memiliki Tema Warna yang Fleksibel

Pilih palet warna dasar yang fleksibel dengan perubahan musim dan tren. Warna dasar bernuansa hangat dan dingin dipercaya cukup fleksibel menurut sejumlah interior desainer. Sebagai contoh warna putih dan abu-abu, atau krem dan bebatuan sebagai warna dasar.

Jika Anda sudah yakin dengan warna dasar, maka warna lainnya bisa Anda kombinasikan atau diganti-ganti sesuai dengan mood atau suasana hati.

Jaga Hasil Cat Tetap Segar

Hasil pengerjaan cat yang segar dan baru akan selalu membuat rumah Anda nampak moderen. Tidak harus memilih warna putih, yang penting bersih dan rapi. Pekerjaan mengecat adalah renovasi paling sederhana dan mudah untuk membuat rumah terlihat update dan fashionable setiap saat. Jika Anda tidak rapi untuk urusan mengecat, Anda bisa meminta bantuan jasa dari tukang cat profesional.

Hindari Membuat Ruangan Bertema

Ada beberapa orang yang membuat setiap ruangan punya tema yang berbeda-beda untuk membuatnya nampak unik. Misalnya ruang tamu bernuansa bohemian, sementara kamar tidur mengusung gaya aztec.

Perubahan gaya yang drastis tersebut membuat rumah Anda terlihat sangat kustom dan terkesan membosankan jika suatu saat ada tema ruangan yang tidak update. Sebaiknya gabungkan gaya tradisional dan modern untuk membuat kesan tak lekang oleh waktu.

Bersiap untuk Perubahan Kecil

Pada akhirnya, perubahan tren interior yang cepat memaksa Anda harus sedikit beradaptasi dengan waktu. Jika Anda ingin membuat rumah tetap terlihat fresh dan up to date, persiapkan sedikit anggaran untuk melakukan renovasi kecil. Misalnya mengganti sarung bantal, menambah ruang tamu dengan gantungan seni, atau mengganti keran air di wastafel dapur dan kamar mandi.

Sumber : Home Interior Design

Add Comment