Harga emas hari ini – Cabai di Ternate Anjlok

Harga cabe di ternate, maluku utara pada minggu ini turun daripada dengan pekan lalu karena mulai banyaknya cadangan cabe dari luar wilayah.

Salah seseorang penjual di pasar higienis ternate ramla, senin, 23 januari 2017, menerangkan harga cabe rawit yang pekan sebelumnya menyentuh rp120. 000 masing-masing kg (kilogram) saat ini turun jadi rp65. 000 masing-masing kilogram. Begitu juga harga cabe nona dari rp85. 000 masing-masing kilogram jadi rp70. 000 masing-masing kilogram. Cabe keriting yang harga sebelumnya menyentuh rp70. 000 masing-masing kilogram, kali ini cuma rp30. 000 masing-masing kilogram.

Harga cabe itu diperkirakan pada beberapa hari ke depan bakal menurun lagi karna suplai dari luar ternate, kayak halmahera serta sulawesi utara condong meningkat, tutur ramla dinukil dari antara, kepada www.hargatop.id.

Harga bahan masak lainnya di ternate yang pun pada minggu ini menjumpai penurunan ketimbang dengan pekan yang lalu merupakan bawang merah dari rp55. 000 masing-masing kilogram jadi rp40. 000 masing-masing kilogram beserta bawang putih dari rp50. 000 masing-masing kilogram jadi rp45. 000 masing-masing kilogram.

Baca juga harga emas hari ini

Menurut ramla, harga sayuran pada minggu ini konsisten normal. Tomat contohnya rp8000 masing-masing kilogram, wortel rp20. 000 masing-masing kilogram beserta kentang rp20. 000 masing-masing kilogram karna suplai dari luar ternate pun cukup melimpah.

Cadangan sayuran di ternate yang sebelumnya cuma menggantungkan dari sulawesi utara, saat ini mulai terdapat dari beberapa kabupaten di maluku utara kayak kabupaten halmahera barat, kota tidore kepulauan beserta halmahera timur.

Yang lalu wali kota ternate, burhan abdurrahman menerangkan pemkot setempat sudah menjalin kegiatan serupa segi tiga emas dengan kota tidore kepulauan beserta kabupaten halmahera barat. Tujuannya antara lain logistik beragam dagangan sayuran dari kedua kawasan itu buat kepentingan publik di kota ternate.

Add Comment