Emulator Android Terbaik Untuk Main Game di Pc

Emulator Android Terbaik Untuk Main Game di Pc, kegemaran akan game yang semakin hari semakin berkembang serta peminat yang semakin merebak di berbagai kalangan umur membuat banyak pengembang yang ikut berlomba- lomba mengembangkan aplikasi android tercanggih untuk game-nya di perangkat Android.

Hal tersebut tentu menjadi “anugerah” tersendiri untuk para gamer yang menyukai main game di perangkat android. Namun, salah satu kelemahan perangkat smartphone adalah daya-nya yang tidak bisa bertahan lama ketika digunakan untuk bermain game.

Emulator Android Terbaik Untuk Main Game di Pc

Jika kamu senang bermain game android, kamu bisa bermain game android di komputer atau laptop. Bagaimana caranya? Caranya adalah dengan menggunakan emulator android. Ada banyak emulator yang bisa kamu gunakan untuk memainkan game-game android, berikut ini Emulator Android Terbaik Untuk Main Game di Pc
yang terbaik diantaranya.

Remix OS Player

Remix OS adalah sistem operasi android yang di optimasi agar dapat berjalan dengan baik di PC. Saya pernah mengulasnya di artikel sebelumnya. Remix OS juga tersedia dalam bentuk emulator, yaitu Remix OS Player.

Dengan Remix OS Player, kamu bisa bermain game android sampai puas di laptop atau komputer Windows. Remix OS Player menurut saya adalah emulator androi terbaik untuk PC, terlebih lagi telah dioptimalkan untuk gaming.

BlueStack

Siapa yang tidak kenal Bluestack? Bluestack adalah salah satu pionir yang “membawa” android ke perangkat PC. Saat ini, BlueStack adalah salah satu emulator android terpopuler. Sama seperti Remix OS Player, BlueStack juga dapat digunakan untuk bermain game dengan performa yang bagus.

Hasil benchmark menunjukkan bahwa performa BlueStack melebihi smartphone flagship tercanggih saat ini. Itu karena BlueStack berjalan diatas komputer PC. Jika kamu punya PC dengan spek lumayan, kamu bisa menggunakan BlueStack untuk memenuhi hobi bermain game android di PC.

MEmu

Emulator android yang satu ini mungkin tidak sepopuler BlueStack ataupun Remix OS Player. Namun performa dari MEmu tidak bisa diabaikan begitu saja. Hail benchmark menunjukkan bahwa performma MEmu menunjukkan hasil yang cukup bagus.

Jika kamu senang bermain game di perangkat PC, kamu bisa menggunakan MEmu. MEmu tersedia dalam dua versi, yaitu Android KitKat dan Lollipop. MEmu dapat berjalan di hampir semua kartu grafis seperti Intel HD, AMD, dan NVIDIA.

Nox Player

Nox Player adalah emulator android gratis yang sudah dioptimasi untuk bermain game android di PC. Nox Player menggunakan android KitKat sebagai basisnya. Nox Player hadir dengan banyak fitur unik yang akan membuat pengalaman bermain game kamu menjadi lebih asik.

Di menu pengaturan, kamu bisa mengatur berapa jumlah CPU, FPS, dan besarnya RAM yang akan digunakan oleh Nox Player. Semakin besar alokasi CPU, FPS dan RAM, maka akan semakin lancar pula game yang berjalan di Nox Player. Salah satu hal menarik lainnya adalah, emulator Nox Player sudah dalam keadaan root. Jadi kamu bisa menginstall aplikas-aplikasi tweak di dalamnya.

Amidu OS

AMIDuOS atau yang biasa disebut sebagai DuOS adalah emulator android yang dikembangkan oleh perusahaan American Megatrends. Sebelum menginstall DuOS, pastikan bahwa kamu mengaktifkan “Virtualisation Technology” di BIOS komputer kamu.

DuOS menggunakan android lollipop, jadi game-game terbaru dapat kamu mainkan dengan lancar di emulator ini. Kekurangannya cuma satu, DuOS tidak menyediakan Google Play secara default. Sebagai gantinya, DuOs telah terinstall Amazon App Store. Kamu bisa mendownload game-game keren disana.

Jadi, itu dia 5 emulator android yang bisa kamu gunakan untuk bermain game di PC atau laptop Windows. Selain bisa digunakan untuk bermain game, emulator-emulator diatas juga bisa kamu gunakan untuk aplikasi-aplikasi android lainnya seperti Facebook, DropBox, WhatsApp, BBM, atau Bigo Live.

Jika kamu masih bingung ingin menggunakan emulator android yang mana, saran saya coba saja satu persatu. Karena masing-masing emulator menawarkan fitur dan kelebihannya masing-masing. Jadi kamu bisa tahu masing-masing kelebihan dari emulator diatas.

Add Comment