Cara Menghilangkan Karang Gigi Secara Alami dan Cepat serta Murah

Cara menghilangkan karang gigi secara alami dan cepat dengan cara yang murah pasti menjadi alternatif solusi yang sangat cocok. Karang gigi bisa muncul dan  mengganggu siapa saja baik itu dewasa ataupun anak-anak sekalipun yang jika dibiarkan lama kelamaan akan semakin menebal dan bisa menyebabkan kerusakan pada gigi. Gigi bisa menjadi rapuh dan juga mengalami pengapuran atau gusi juga akan mengalami gangguan. Jadi akan lebih baik jika karang gigi ini segera ditangani begitu muncul. Menghilangkan karang gigi bisa dibantu dengan cara medis dengan mengunjungi dokter gigi akan tetapi ada cara yang lebih mudah untuk mengatasi dengan cara menghilangkan karang gigi menggunakan bahan-bahan yang alami disekitar kita.

Ada beberapa bahan yang bisa membantu anda untuk merontokkan dan menghilangkan karang gigi dengan cepat dan tentunya alami. Seperti diantaranya adalah dengan menggunakan baking soda yang digunakan untuk mengoles dan menggosok gigi berkarang. Selain itu ada juga garam yang jika dicampur dengan baking soda juga akan bekerja dengan efektif merontokkan karang gigi yang bisa digunakan untuk berkumur atau dioleskan dan menggunakannya untuk gosok gigi. Cara menghilangkan karang gigi secara alami dan cepat lainnya adalah dengan menggunakan kulit jeruk, menggunakan cengkeh, lidah buaya, minyak, mengunyah biji wijen dan bahkan menggunakan keju.

Karang gigi bisa disebabkan oleh banyak hal salah satunya adalah sisa-sisa makanan yang menempel pada gigi dan menimbulkan adanya plak pada gigi. Jika terus dibiarkan maka akan semakin menebal dan menjadi karang gigi yang bisa saja mengancam kesehatan gigi. Untuk mencegah agar tidak muncul karang gigi ini maka anda perlu memperhatikan kesehatan dan kebersihan gigi. Seperti misalnya rajin menggosok gigi dan berkumur seusai makan dengan menggunakan obat kumur atau pembersih mulut. Selain itu, baiknya hindari atau batasi makanan-makanan yang dapat menimbulkan plak seperti makan makanan manis dan juga jangan terlalu banyak merokok karena bisa menyebabkan karang gigi. Selain memanfaatkan cara menghilangkan karang gigi secara alami dan cepat, tidak ada salahnya untuk rutin memeriksakan gigi ke dokter gigi.

Add Comment