Aneka Wisata Malang Coban

Malang termasuk dalam kota pariwisata di Jawa Timur dengan aneka tujuan wisata yang menarik, salah satunya adalah wisata Malang coban. Coban sendiri bisa diartikan sebagai air terjun. Tentunya, wisata coban ini adalah wisata alam yang cocok bagi kita yang hendak melepas penat dari aktivitas sehari-hari. Ada sangat banyak coban yang direkomendasikan untuk dikunjungi di Malang karena keindahannya. Pertama ada Coban Pelangi yang terletak di Desa Gubuk Klakah. Coban satu ini tidak terjangkau oleh angkutan umum sehingga kita harus menggunakan kendaraan sendiri. Akses jalannya agak menanjak dan jaraknya dari pusat kota Malang sekitar 30 kilometer.

 

Coban Pelangi juga masih termasuk kawasan Taman Nasional Tengger yang ada di Semeru. Wisata coban satu ini sering menajdi persinggahan wisatawan yang berasal dari Bromo karena jalurnya searah dari Malang. Di wisata Malang Coban Pelangi ini, akan selalu ditemukan adanya pelangi yang membias air terjun. Untuk mendekat ke wisatabaru.com ini kita harus berhati-hati karena jalannya yang licin serta agak sempit. Ketinggian coban sendiri kira-kira 110 meter. Selain coban Pelangi, ada lagi Coban Parang Tejo. Letaknya ada di Dusun Princi. Air terjunnya berlapis-lapis dengan air terjun utama setinggi 57 meter. Untuk akses angkutan umum kemari tidak ada dan area parkirnya berjarak kira-kira sejauk 500 meter.

 

Coban berikutnya di Malang yang tak kalah terkenal adalah Coban Rais. Letaknya ada di Dusun Dresel, Kota Batu Malang. Ketinggiannya sekitar 20 meter dan berada di lereng Gunung Panderman. Jaraknya kira-kira 6 kilometer dari pusat kota Malang. Sekitar sepuluh kilometer dari wisata Malang Coban Rais ini sendiri berdekatan dengan Batu Night Spectaculer serta Jatim Park II. Agar dapat menuju air terjun diperlukan waktu kira-kira dua jam lamanya dengan berjalan kaki melewai jurang, hutan serta tepian sungai. Rasa letih akan terbayarkan saat mata sudah melihat indahnya pemandangan Coban Rais. Demikian adalah beberapa coban atau air terjun yang cukup populer serta terkenal akan keindahannya di Malang.

Add Comment