7 Tempat Wisata Seru di Bali yang Wajib anda Ketahui

7 Tempat Wisata Seru di Bali yang Wajib anda Ketahui

Bali merupakan pulau yang terkenal dengan pantai-pantai nan-cantik. Tapi sebenarnya selain di pantai, masih banyak tempat kegiatan Wisata lain di Bali yang mungkin akan membuat liburan anda semakin seru dan menyenangkan. kali ini ada 7 tempat yang menjadi pilihan kami, mari simak penjelasan berikut.

Sudah Berkali-kali dinyatakan sebagai salah satu pulau Terbaik di Dunia oleh beragam hasil survey, Bali memang menjadi kebanggaan Indonesia. Kekayaan alam, budaya, kuliner, dan keramahan penduduknya membuat Wisatawan jatuh hati. Belum lagi, Bali seakan terus menambah daftar alasan traveler harus datang ke Bali. Banyak wisata alam baru ditemukan dan kegiatan wisata baru dipromosikan, sehingga tidak ada alasan bagi anda untuk tidak kembali lagi.

Jika Anda sudah berulang kali ke Bali ?.. dan masih mengunjungi tempat wisata ataupun melakukan kegiatan wisata yang sama, maka Anda kelewatan banyak pengalaman seru. Karena selain pantai cantik, Bali juga memiliki banyak kegiatan seru lain yang bisa Anda lakukan, seperti 7 kegiatan ini.

1. Sea Walker (Berjalan di bawah air laut)

Jika anda Ingin melihat keindahan alam bawah laut di Bali, tapi tidak dapat berenang atau menyelam?.. Sekarang Anda bisa melakukannya dengan cepat, mudah, dan tidak perlu latihan, dengan tentunya dengan Bali ‘Seawalker’.

Anda akan menggunakan helm (anti-air) yang membuat Anda tetap bisa bernafas dan melihat dengan jelas di bawah air. Lalu, Anda akan turun ke dasar laut hingga 3-5 meter dalamnya. Selama kurang lebih 60menit sampai 90menit ke depan, Anda bisa bermain dengan ikan-ikan ataupun mengagumi keindahan terumbu karang nan-eksotis yang berada di bawah sana.

Pengalaman berjalan di bawah laut ini bisa Anda dapatkan di beberapa operator tour di daerah Sanur ataupun kawasan Tanjung Benoa di Nusa Dua. Harganya bervariasi, mulai dari Rp 350.000, tergantung pilihan paket yang Anda ambil. kami Sarankan anda melakukan pemesanan secara online untuk mendapatkan harga yang lebih murah, karena kalau langsung ke sana, Anda bisa mendapatkan harga 2 hingga 3 kali lebih mahal. sayang sekali bukan?

2. Menaiki scooter di bawah laut

Apa anda Tidak yakin dengan keberanian anda untuk berjalan langsung di bawah laut ?.. Kalau begitu, Silahkan anda bisa mencoba naik skuter di bawah laut dengan Bali Underwater Scooter, yang tersedia di Tanjung Benoa atau Nusa Ceningan. Untuk mencoba pengalaman ini, Anda cukup merogoh kocek sedikit lebih banyak, yaitu mulai dari Rp 550.000. Besarnya harga tergantung pilihan paket yang Anda ambil.

3. Flyboarding – terbang di atas air

Ingin merasakan pengalaman seperti ‘Superhero’ yang terbang di atas air?.. maka Cobalah bermain flyboarding di Bali! Anda mungkin akan mengenakan sepasang sepatu, lalu Anda akan “didorong” oleh air bertekanan tinggi, sehingga Anda akan terbang tinggi hingga 5 sampai 15 meter.

Tidak seperti seawalker atau underwater scooter yang tergolong lebih mudah, bermain flyboarding tergolong lebih sulit karena Anda harus memiliki skill menyeimbangkan tubuh Anda dan membiasakan diri terlebih dahulu oleh tekanan airnya. Tak jarang, seseorang harus mencoba berkali-kali hingga ia bisa terbang stabil dan melakukan berbagai atraksi menarik.

Sama seperti permainan air lainnya di Bali, Anda bisa mencoba flyboarding di Tanjung Benoa. Biayanya tergolong mahal, yaitu mulai dari Rp 550.000 untuk terbang selama 15-20 menit saja. Tapi pengalamannya akan luar biasa, apalagi jika Anda sudah bisa mencoba berbagai macam gaya.

4. Ikuti kelas Memasak!

Mencoba kuliner Bali adalah suatu kewajiban bagi siapapun yang datang ke Bali. Tapi, bagaimana jika Anda mencoba meningkatkan pengalaman kuliner Anda dengan menjadi Juru masak, bukan hanya dengan menyantap makanan Bali, tapi juga belajar cara memasaknya?..

Berbagai penyedia kelas memasak di Bali yang bisa Anda temukan di internet. Anda dapat memilih mana yang paling sesuai dengan Anda dari segi menu, harga, dan lokasi. Biasanya, kelas memasak ini berlangsung sekitar 4 jam, dengan biaya mulai dari Rp 300.000. Anda akan merasakan pengalaman Bali yang begitu otentik, mulai dari pergi ke pasar tradisional untuk berbelanja bahan makanan, belajar memasak makanan khas Bali, dan pada akhir kelas, Anda bisa mencicipi masakan Anda sendiri dan membawa pulang resepnya untuk dicoba di rumah.

5. Melihat bangkai pesawat?

Bali selalu memiliki cara unique dan menarik untuk mendatangkan wisatawan. Salah satunya adalah dengan meletakkan bangkai pesawat di beberapa tempat dan dijadikan tempat wisata ataupun restoran. Unik ya?

Sampai saat ini, terdapat 4 bangkai pesawat yang bisa Anda temui di Bali. Bangkai pesawat pertama terletak di tengah perumahan Kuta, tepatnya di antara Dunkin Donuts Jl. Raya Legian Kita dan Indo Nature Stone. Yang kedua berlokasi di Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, persisnya di Jalan Nusa Dua Selatan, dekat dengan Pantai Pandawa. Yang ketiga terletak di Desa Jembrana. Lalu yang baru muncul bulan Juni kemarin merupakai bangkai pesawat Lion Air yang terletak di Jalan By Pass Ida Bagus Mantra.

6. Cari ‘ngarai’ tersembunyi di Beji Guwang Sukawati!

Awalnya, tempat ini dinamakan “Ngarai Tersembunyi Sukawati”, tapi seiring dengan berjalannya waktu dan semakin banyak orang yang menemukan tempat ini dan mempublikasikannya, sehingga tempat ini bukan menjadi rahasia lagi. Berlokasi di Sungai Beji, dekat dengan Pura Dalem Guwang, Sukawati, Gianyar, ngarai ini tersembunyi di bawah pura. Perjalanan untuk menemukannya pun sedikit sulit. Anda harus melewati batu-batuan, sungai, dan memanjat tebing. Tapi ketika sampai di sana, Rasa lelah Anda akan terbayar dengan melihat akan keindahannya.

7. Bawah “Kolong” Pohon Bunut Bolong

Pohon ini terletak di Desa Manggisari, Kecamatan Pekutatan, Jembrana, atau sekitar 2 jam perjalanan dari Denpasar. Uniknya, pohon ini begitu besar dan memiliki lubang di tengah-tengahnya, hingga bisa dilalui 2 mobil sekaligus!. Namun, hal yang membuat pohon ini kini menjadi objek wisata di Bali adalah sebuah mitos yang dimiliki tempat ini. Katanya, pasangan calon suami istri yang melewati lubang di Pohon Bunut Bolong ini akan berpisah. Tapi itu hanyalah mitos, percaya atau tidak kami serahkan kepada Anda.

Add Comment