7 Khasiat Jahe Bagi Kesehatan Tubuh Anda

kembali ke alam ‘Back to Nature’. Ungkapan ini juga dapat digunakan di bidang kesehatan yaitu cara-cara penyembuhan dan penangkal berbagai penyakit dengan memanfaaatkan segala sesuatu yang berasal dari alam. Dalam hal ini, tanaman obat keluarga (TOGA) dapat dijadikan obat atas berbagai masalah dan gangguan kesehatan yang anda alami. Jahe merupakan salah satu tanaman obat keluarga yang memiliki manfaat luar biasa bagi kesehatan tubuh anda. Lalu, apa sajakah khasiat jahe bagi kesehatan tubuh kita … ??

Pembaca sekalian, tips kesehatan. Sebenarnya alam menyediakan berbagai alternatif penyembuhan atas segala macam berbagai penyakit dan keluhan kesehatan yang mungkin anda alami. Tanaman obat keluarga merupakan sebuah jawaban atas masalah banyak-nya mengkonsumsi berbagai obat-obatan yang mengandung bahan kimia secara terus menerus. Kata “JAHE” tentu sudah tidak asing bagi kita. Jahe/Ginger sendiri ternyata memiliki berbagai macam khasiat untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan tubuh anda. Berikut ini  adalah manfaat/khasiat jahe bagi kesehatan tubuh anda :

1.) Sebagai Penangkal Kanker. Setiap orang tentu sangat ingin terhindar dari berbagai jenis penyakit, terutama kanker yang sangat mematikan. Jahe memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi. Antioksidan dalam jahe sangat efektif untuk membentengi serangan kanker ke tubuh anda.

2.) Meningkatkan Kesehatan Organ Pencernaan. Selain dapat membantu memecah protein dalam berbagai makanan yang kita konsumsi, jahe juga dapat berperan meningkatkan penyerapan nutrisi pada organ pencernaan dan menghindarkan berbagai penyakit yang mungkin bisa mengganggu organ pencernaan anda.

3.) Melancarkan saluran Pernafasan. Asma mungkin merupakan salah satu gangguan kesehatan yang diakibatkan karena seseorang sangat sulit mengambil nafas secara normal. Mulailah mengkonsumsi minuman yang mengandung ekstrak jahe dapat menjadi salah satu solusinya.

4.) Mengurangi Gangguan Pada Tenggorokan. Minuman Jahe juga berkhasiat ganda, yaitu pencegah dan dapat digunakan sebagai penyembuh saat seseorang merasakan gejala seperti batuk dan sakit pada tenggorokan.

5.) Obat Herbal untuk Mual, Muntah ataupun Mabuk Perjalanan. Menurut sebuah riset, jahe sangat efektif untuk mencegah dan menghindarkan seseorang dari berbagai keluhan kesehatan seperti mual, muntah serta mabuk saat perjalanan, dengan secangkir seduhan jahe mungkin dapat mengurangi gejala nya.

6.) Dapat meningkatkan Nafsu Makan. Makan merupakan kebutuhan atau aktivitas wajib semua manusia. Berbagai nutrisi dan vitamin dapat diperoleh dari berbagai makanan yang kita konsumsi. Saat nafsu makan berkurang, mengkonsumsi jahe sebelum makan dipercaya mampu meningkatkan nafsu makan anda.

7.) Mengurangi Nyeri Saat Haid. Bagi para perempuan mulai mengkonsumsi jahe atau minuman yang mengandung jahe bermanfaat untuk meringankan rasa sakit sperti nyeri saat haid yang anda alami.

Add Comment