6 PERAWATAN LOVEBIRD MABUNG TANPA RIBET

cara merawat lovebird mabung

1.Jangan ditempatkan burung dilokasi keramaian. sebaiknya  letakkan ditempat yg betul betul sepi agar burung bisa lebih bebas dari penekanan . dalam proses menumbuhkan bulu di waktu mabung memang lovebird sangat membutuhkan kenyamanan.

2. buat menjaga kehangatannya anda perlu mengerodong sangkar burung lovebird ,karena bulunya tidak akan bisa menghangatkan tubuhnya.namun anda juga wajib memantaunya dengan membuka kerodongnya setiap pagi dan sore selama 20 mnt.

3.umumnya para pe ternak lovebird pemula tidak memahami akan hal ini ,di masa lovebird sedang mabung tidak boleh dijemur diterik matahari.karena di ketika mabung perlu suhu yang lembab buat membantu meningkatkan kecepatan proses pertumbuhan bulu.

4.di waktu bulu-bulu telah mulai tumbuh anda mampu memandikan lovebird akan tetapi seminggu sekali ja ya mitra.sebab kalau terlalu acapkali malah akan merusak proses tersebut.

5.Jangan terlalu memaksakan burung untuk berkicau,abaikan kondisinya pulih seperti semula maka lebih baik jauhkanlah lovebird berasal burung sekitar serta suplemen bunyian maupun doping buat lomba.

6.pemberian makanan yang sempurna akan membantu lovebird meningkatkan kecepatan masa mabung yaitu dengan memberikan telur rebus dan berikan biji kwaci,vitamin buat membantu memenuhi nutrisi tubuhnya.

jika pada ketika dikerodong burung anda malah tertekan anda bisa menggunakan alternatif lain.Proses mabung aalah proses alami yg hampir dialami oleh semua jenis burung.Maka anda wajib bersabar buat menunggu bulunya tumbuh kembali.Semoga dengan penjelasan diatas dapat memberikan pengalaman anda buat merawat dan mengatasi burung lovebird yang sedang mabung.Terima kasih.Salam ngekeek!!

Add Comment