4 Tahap dalam Perkembangan Penyakit Asam Urat

Sebagian besar dari Anda yang memiliki penyakit asam urat baru menyadarinya ketika merasakan nyeri dibagian tubuh tertentu yang juga menjadi salah satu tanda penyakit asam urat. Padahal penyakit asam urat tidak terjadi begitu saja karena terdapat beberapa tahap perkembangan asam urat yang bisa kita dan berikut adalah tahapan perkembangannya. Baca juga: obat asam urat
4 Tahap dalam Perkembangan Penyakit Asam Urat
Tahapan Perkembangan Penyakit Asam Urat

Asimtomatik Hyperuricemia
Asimtomatik hyperuricemia adalah tahapan pertama dari penyakit asam urat yang tidak memiliki gejala asam urat sama sekali namun kadar asam urat berada di atas 6,0 mg / dL. Banyak orang yang akan mengalami peningkatan kadar asam urat selama bertahun-tahun sebelum serangan pertama terjadi sehingga pemeriksaan kadar asam urat secara teratur menjadi hal wajib yang harus dilakukan untuk mencegah penyakit asam urat benar-benar terjadi.

Satu hal yang harus diketahui jika tidak semua orang yang memiliki kadar asam urat tinggi memiliki penyakit asam urat namun tingginya kadar asam urat akan semakin meningkatkan resiko bagi Anda mengalami penyakit asam urat.

Asam Urat Akut
Pada tahap kedua, asam urat yang terletak dibagian dalam atau luar sendi akan berubah menjadi kristal asam urat yang akan menyebabkan rasa sakit dan pembengkakan pada sendi. Rasa sakit biasanya akan menghilang dengan sendirinya selama tiga sampai sepuluh hari.

Serangan selanjutnya yang ditandai oleh rasa nyeri atau pembengkakan biasanya tidak terjadi selama berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun namun sebaiknya Anda harus tetap melakukan pemeriksaaan kadar asam urat secara teratur dan mulai melakukan perawatan medis untuk mencegah penyakit asam urat datang kembali.

Intercritical Asam Urat
Intercritical asam urat atau garing flare adalah tahap dimana Anda sama sekali tidak merasakan gejala asam urat seperti rasa nyeri dan dimana persendian berfungsi dengan normal. Namun meskipun demikian, endapan kristal asam urat terus terjadi dan apabila serangan asam urat kembali terjadi akan menyebabkan rasa sakit yang tidak tertahankan apabila dibandingkan dengan serangan asam urat sebelumnya. Baca juga: obat sipilis

Asam Urat Tophaceious Kronis
Asam urat tophaceious kronis adalah tahap perkembangan akhir dari penyakit asam urat yang bisa mengakibatkan kerusakan pada tulang dan kerusakan ginjal.

Itulah empat tahapan perkembangan penyakit asam urat. Oleh karena itu, jangan pernah menganggap remeh untuk setiap rasa nyeri yang Anda rasakan terutama apabila rasa nyeri tersebut sudah berlangsung dalam waktu yang cukup lama. Segera periksakan diri ke dokter.

Add Comment